Strategi Digital Marketing
Strategi Digital Marketing
1. Tentukan Tujuan
Sebelum Anda mulai menyusun strategi, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah menentukan tujuan. Baik itu tujuan bisnis secara umum, maupun tujuan campaign atau marketing secara khususnya. Anda harus bertanya pada diri sendiri apa yang ingin Anda capai dengan bisnis dan strategi pemasaran Anda. Kedengarannya memang sederhana, tetapi langkah ini mengharuskan Anda untuk membuat serangkaian tujuan yang sangat rinci dan spesifik.
Kunjungi: Link Ini Kalau Ingin Mengetahui Bakat Anda
2. Lakukan Riset Mendalam
Tak ada bisnis yang bisa bertahan lama tanpa melakukan riset mendalam. Riset ini mencakup riset market, riset kebutuhan, dan riset-riset lainnya.
Kunjungi: Kalau Ingin Berkonsultasi Renovasi Rumah
3. Kumpulkan Data Audiens yang Ingin Ditarget
Setelah melakukan riset seputar kebutuhan bisnis Anda, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah target audiens untuk produk atau bisnis Anda.
Kunjungi: Link Ini Kalau Ingin Beli Rumah Modern Minimalis
4. Pahami Digital Marketing Funnel
Digital marketing funnel merupakan sebuah model yang mewakili seluruh proses perjalanan pembelian customer, mulai dari mereka belum tahu jadi tahu, hingga akhirnya tertarik dan menjadi customer.
Kunjungi: Link Ini Kalau Ingin Meningkat SDM Kalian
5. Buat Content Plan
Content plan merupakan dokumen yang terdiri dari semua aset pemasaran dan fungsi pengumpulan data yang diperlukan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan dalam strategi konten Anda.
6. Lakukan Analisis dan Evaluasi
Evaluasi menjadi satu hal yang penting dalam strategi digital marketing Anda. Setelah Anda memiliki strategi, latih langkah ini secara berkala.
Kunjungi: Link Ini Kalau Ingin Meningkatkan Ilmu Digitalisasi
Komentar
Posting Komentar