Strategi Digital Marketing

 Strategi Digital Marketing



1. Tentukan Tujuan

Sebelum Anda mulai menyusun strategi, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah menentukan tujuan. Baik itu tujuan bisnis secara umum, maupun tujuan campaign atau marketing secara khususnya. Anda harus bertanya pada diri sendiri apa yang ingin Anda capai dengan bisnis dan strategi pemasaran Anda. Kedengarannya memang sederhana, tetapi langkah ini mengharuskan Anda untuk membuat serangkaian tujuan yang sangat rinci dan spesifik.

Kunjungi: Link Ini Kalau Ingin Mengetahui Bakat Anda

2. Lakukan Riset Mendalam

Tak ada bisnis yang bisa bertahan lama tanpa melakukan riset mendalam. Riset ini mencakup riset market, riset kebutuhan, dan riset-riset lainnya. 

Kunjungi: Kalau Ingin Berkonsultasi Renovasi Rumah

3. Kumpulkan Data Audiens yang Ingin Ditarget

Setelah melakukan riset seputar kebutuhan bisnis Anda, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah target audiens untuk produk atau bisnis Anda.

Kunjungi: Link Ini Kalau  Ingin Beli Rumah Modern Minimalis 

4. Pahami Digital Marketing Funnel

Digital marketing funnel merupakan sebuah model yang mewakili seluruh proses perjalanan pembelian customer, mulai dari mereka belum tahu jadi tahu, hingga akhirnya tertarik dan menjadi customer.

Kunjungi: Link Ini Kalau Ingin Meningkat SDM Kalian 

5. Buat Content Plan

Content plan merupakan dokumen yang terdiri dari semua aset pemasaran dan fungsi pengumpulan data yang diperlukan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan dalam strategi konten Anda. 

6. Lakukan Analisis dan Evaluasi

Evaluasi menjadi satu hal yang penting dalam strategi digital marketing Anda. Setelah Anda memiliki strategi, latih langkah ini secara berkala.

Kunjungi: Link Ini Kalau Ingin Meningkatkan Ilmu Digitalisasi 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Cara Kerja SEO?

Pengertian Persiapan Situs Dalam Konstruksi Bangunan

Mengenal Fasad