Komponen Utama dari Strategi Pemasaran Digital
Komponen Utama dari Strategi Pemasaran Digital
Dalam pemasaran digital, ada beberapa komponen utama yang menunjang keberhasilan strategi yang kamu terapkan, yaitu:
1. Menentukan Merek
Menentukan merek adalah hal utama dari setiap jenis bisnis dan marketing apapun. Dengan begitu, akan jelas merek atau brand apa yang hendak kamu perkenalkan dan tawarkan kepada audiens.
Kunjungi: Link Ini Kalau Ingin Mengetahui Bakat Anda
2. Mengembangkan Personal Pelanggan
Dalam strategi pemasaran, kamu juga harus mampu mengembangkan personal pelanggan. Sebagai komponen utama dari setiap strategi pemasaran, hal ini akan turut mendukung keberhasilan kampanye yang dijalankan.
Kunjungi: Kalau Ingin Berkonsultasi Renovasi Rumah
3. Mendefinisikan S.M.A.R.T (Spesifik, Terukur, Dapat Dicapai, Relevan, Sasaran Berbatas Waktu) dari Tujuan dan KPI Pemasaran
S.M.A.R.T merupakan singkatan dari specific, measurable, attainable, relevant, dan time-based. S.M.A.R.T menjadi parameter yang bisa membantu pelaku bisnis dalam memutuskan PKI apakah sudah tepat atau belum. Sebelum melakukan pemasaran digital, tentukan terlebih dahulu tujuan dan KPI pemasaran yang ingin dicapai agar pemasaran lebih terarah dan terukur.
Kunjungi: Link Ini Kalau Ingin Beli Rumah Modern Minimalis
4. Mengidentifikasi Sasaran Pasar (Market Targeting)
Saat memasarkan produk melalui pemasaran digital, setiap marketer harus mampu mengidentifikasi sasaran pasar agar strategi yang dilakukan tepat sasaran.
Kunjungi: Link Ini Kalau Ingin Meningkat SDM Kalian
5. Melakukan Analisis Kompetitif
Saat berada di industri tertentu, kamu pasti punya banyak kompetitor. Oleh sebab itu, analisis kompetitif perlu dilakukan.
Kunjungi: Link Ini Kalau Ingin Meningkatkan Ilmu Digitalisasi
Komentar
Posting Komentar