Fungsi Pemasaran Digital
Fungsi Pemasaran Digital
1. Personalisasi Konsumen
Fungsi dari pemasaran digital adalah personalisasi konsumen. Hal ini juga yang menjadi pembeda antara pemasaran digital dengan pemasaran konvensional. Perusahaan atau individu pelaku bisnis bisa mengumpulkan serta mencatat berbagai data penting terkait konsumen melalui integrasi digital.
Kunjungi: Link Ini Kalau Ingin Mengetahui Bakat Anda
2. Pelayanan Konsumen
Fungsi lain dari digital marketing adalah pelayanan konsumen. Hal ini merupakan yang paling sering dirasakan oleh para konsumen, di mana para pelaku bisnis menyediakan layanan non-stop selama 24 jam setiap harinya. Alhasil, pelanggan akan semakin percaya dan tidak segan untuk memilih apa yang mereka yakini baik berupa produk maupun jasa.
Kunjungi: Kalau Ingin Berkonsultasi Renovasi Rumah
3. Privasi Konsumen
Data konsumen bersifat rahasia sehingga harus perusahaan jaga dengan baik. Perusahaan atau pebisnis bertanggung jawab penuh terhadap setiap data yang merupakan privasi konsumen. Biasanya, data tidak dapat digunakan tanpa persetujuan tertulis dari konsumen.
Kunjungi: Link Ini Kalau Ingin Beli Rumah Modern Minimalis
4. Media Promosi
Fungsi lain dari pemasaran digital adalah sebagai media promosi. Saat ini, promosi penjualan banyak dilakukan secara digital dan menjadi pilihan populer. Terlebih dengan fakta bahwa manusia saat ini tidak bisa dipisahkan dari perangkat berupa komputer dan smartphone dalam menjalankan aktivitas harian mereka.
Komentar
Posting Komentar